Panduan pencahayaan eksterior

Dengan evolusi teknologi pencahayaan, pencahayaan outdoor telah mengalami banyak kemajuan. Pencahayaan eksterior sama pentingnya dengan pencahayaan interior. Aktivasi ruang segera di luar atau di sekitar ruang hidup kita sangat penting untuk orientasi visual, keselamatan navigasi dan untuk menyeimbangkan suasana di dalam ruangan. Lingkungan terbuka mempersiapkan dan menyediakan pratinjau gaya hidup dan kehidupan di empat dinding. Pencahayaan eksterior sama pentingnya untuk mencerminkan kepribadian eksternal suatu struktur dan area sekitarnya. Ini membentuk kondisi pikiran tertentu dan memberikan suguhan visual.


Pencahayaan eksterior menghadirkan berbagai eksperimen. Ini adalah kanvas perawan yang berharap diwarnai dengan pendekatan, ide, dan teknik pencahayaan yang unik. Ruang pencahayaan eksterior terdiri dari area yang mengelilingi struktur, jalur, kolam atau air mancur, lanskap yang mengelilingi struktur, teras, balkon, teras, beranda, dll.

Ada beberapa opsi di pasaran, termasuk penerangan bertegangan rendah, lampu banjir, lampu pohon, lampu pos, senter, bola lampu untuk acara animasi, pencahayaan tersembunyi, sendok, lampu dengan pagoda dan granit berwajah kisi-kisi. Mereka menggabungkan dengan mudah tanpa lingkungan pintu dan bahkan lampu surya nirkabel dan bekerja dengan baterai NiCad.

Berbagai teknik pencahayaan dapat digunakan dalam pencahayaan outdoor. Pencahayaan titik, yang memfokuskan cahaya pada fitur arsitektur, dapat ditempatkan untuk meminimalkan kecerahan dan fokus penuh pada titik fokus. Siluetear menempatkan sumber cahaya di belakang objek untuk menyorot bentuk objek, bukan warna dan tekstur yang benar. Kunci cahaya atau bayangan memerlukan penempatan sumber cahaya langsung di depan objek yang menarik untuk menciptakan efek cahaya dan bayangan. Cahaya bulan mengharuskan tim untuk ditempatkan di pohon dan diarahkan ke bawah untuk memberikan efek cahaya bulan alami dan damai. Penerangan platform, penggembalaan (cahaya berfokus pada objek pada sudut tajam) dan permukaan pencucian (cahaya berfokus pada objek pada sudut yang lebih luas atau tumpul), pencahayaan bertahap, penerangan jalan , pencahayaan kolam renang dan air mancur, dan iluminasi tanda adalah beberapa teknik yang digunakan untuk pencahayaan eksterior.

Dalam pencahayaan outdoor, hal yang paling mendasar untuk diingat adalah bahwa perlengkapan pencahayaan terkena semua elemen eksternal. Adapun karakteristik pencahayaan air, sumber cahaya kadang-kadang dari dalam untuk membuat efek percikan dan riak ajaib. Karena itu, Anda harus memilih pencahayaan dan peralatan pencahayaan yang sesuai. Kit pencahayaan otomatis bertegangan rendah juga tersedia bagi mereka yang ingin menguji bakat kreatif pencahayaan mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel