Memahami jargon dan cara mendapatkan rencana terbaik

Memahami jargon dan cara mendapatkan rencana terbaik
Daftar Isi Artikel
Jika Anda membaca artikel ini secara online, ada kemungkinan ia tidak asing dengan sifat luas Internet. Unggahan, unduhan, blog, video, podcast, gambar, forum, permainan, berita, email, animasi, webmail, webcam dan musik dapat menciptakan lingkungan yang sangat besar. Tidak terbatas dalam waktu nyata yang selalu berubah.


Jika Anda membaca artikel ini secara online, ada kemungkinan ia tidak asing dengan sifat luas Internet. Upload, unduhan, blog, video, podcast, gambar, forum, game, berita, email, animasi, webmail, webcam dan musik dapat menciptakan lingkungan yang sangat besar. Tidak terbatas dalam waktu nyata yang selalu berubah. Seringkali, jumlah sumber daya yang tampaknya tidak habis-habisnya menyebabkan banyak pengguna Internet berdebar karena pelaksanaan kinerja dan waktu konten yang lama. Namun, dalam banyak kasus, penyebab sebenarnya bukanlah konten atau situs web itu sendiri, tetapi kombinasi dari kecepatan koneksi dan tidak lengkap.
Yang tidak memenuhi kebutuhan spesifik pengguna.

Sebelum roaming gratis di World Wide Web, setiap pengguna Internet harus terlebih dahulu memilih paket koneksi dan kecepatan koneksi yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan penggunanya. Artikel berikut mencoba menjelaskan beberapa area dasar yang harus dihadapi pengguna baru ketika mereka memutuskan untuk terhubung ke Internet. Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak seperti akal sehat, tetapi bagi mereka yang menderita sakit kepala yang mudah dihindari dan untuk waktu yang lama, itu bisa membuat dunia berbeda.

Kecepatan koneksi
Sebelum memulai, sebaiknya dijelaskan dua jenis kecepatan koneksi dan bagaimana keduanya berbeda secara mendasar. Semua metode penggunaan Internet di seluruh dunia hanya menggunakan salah satu dari jenis koneksi ini.

Kbps: akronim umum untuk 'Kilobit per detik'. Kilobit adalah ribuan bit data: 'bit' adalah bentuk kode biner paling dasar yang membuat semua informasi tersedia secara online dan di PC rumah Anda. Pada dasarnya, 'bit' adalah blok bangunan semua komputer dan teknologi komunikasi. Secara sederhana, kombinasi 1 dan 0 yang membentuk bahasa komputer. Mbps: unit data yang jauh lebih besar, Mbps mengacu pada istilah 'Megabit per detik'. Megabit adalah sejuta 'bit'. Bentuk transfer data ini digunakan oleh semua koneksi Internet di atas kecepatan dial-up.


Jenis koneksi
Akses dial-up: koneksi paling dasar yang tersedia, koneksi dial-up menggunakan saluran telepon dalam bisnis atau rumah tangga untuk mentransfer data sekitar 56 Kbps. Ini adalah koneksi paling lambat yang saat ini tersedia di Australia dan sedang dalam proses menjadi usang karena koneksi lebih yang cepat lebih luas dan mudah diakses dengan biaya lebih rendah.

ISDN: ini adalah jaringan layanan digital terintegrasi dan dua kali kecepatan (pada 128 Kbps) akses telepon. Ini bisa sulit diperoleh karena ketergantungannya pada apa yang menjadi teknologi usang. ISDN pada dasarnya adalah landasan teknologi antara Dial-Up dan ADSL.

ADSL: singkatan untuk asimetri garis pelanggan digital, juga umum dikenal ketika istilah 'broadband' digunakan, dan merupakan koneksi searah di mana kecepatan debit jauh lebih cepat daripada kecepatan beban. Ini adalah perangkap umum bagi konsumen rata-rata karena kecepatan koneksi selalu direferensikan dalam hal kecepatan unduh maksimum (yaitu, seberapa cepat halaman dimuat / waktu yang diperlukan untuk menyimpan file), sebagai gantinya kecepatan unggah yang jauh lebih lambat (yaitu, mengirim file ke komputer lain)

Kabel: koneksi tercepat yang tersedia untuk perusahaan dan rumah (koneksi serat optik, yang merupakan tingkat berikutnya, saat ini eksklusif untuk perusahaan karena tingginya biaya pemasangan dan pemeliharaan). Kabel internet menggunakan sistem koneksi yang mirip dengan kebanyakan penyedia televisi berbayar. Ini sepenuhnya independen untuk saluran telepon domestik dan kecepatan koneksi jauh lebih cepat untuk unggahan dan unduhan. Namun, kecepatan dapat dikompromikan oleh jumlah rumah terpisah yang berada di dekatnya dan yang menggunakan kabel yang sama, karena umumnya hanya satu kabel yang disediakan untuk seluruh lingkungan. Secara umum, kabel beroperasi pada kisaran 1,5 hingga 6 megabit bandwidth, yang jauh lebih cepat daripada ADSL.

Paket koneksi dan perangkap umum
Untuk menjaga koneksi yang stabil dan cepat secara konsisten, Anda harus berhati-hati saat memilih paket Anda. Setelah memilih perusahaan telekomunikasi yang ingin Anda berlangganan, Anda harus memilih paket berdasarkan biaya pemasangan dan pemeliharaan koneksi Anda, jenis koneksi yang ingin Anda instal, kecepatan koneksi, batas unduhan, jika berlaku, dan konsekuensi jika batas debit terlampaui.

Batas unduhan atau "formasi" paket Anda menentukan jumlah informasi yang dapat Anda akses dari Internet dalam sebulan sebelum menimbulkan biaya tambahan (yang mungkin penting) atau koneksi yang lebih lambat (biasanya dial-up).

Menurut Miles Humphrys, Manajer TI untuk Corporate Executive Offices, salah satu jaringan kantor layanan internasional terbesar di seluruh Wilayah Asia Pasifik, perangkap umum ketika memutuskan rencana Internet Anda adalah "Saya tidak tahu mengapa. Apakah Anda atau perusahaan Anda ingin menggunakan koneksi? " Menurut Tn. Humphrys, "Sebelum Anda menghubungkan perusahaan atau pengguna, Anda harus terlebih dahulu memutuskan metode penggunaan utama Anda, apakah mereka akan mengirim banyak email, mengunduh video atau musik secara langsung, atau sekadar mencari informasi? Semua faktor ini harus diperhitungkan sebelum mendaftar. "Untuk koneksi terbatas atau penggunaan terbatas. Tidak ada yang lebih menjengkelkan bagi perusahaan atau kantor pusat, selain dilumpuhkan oleh koneksi yang sangat lambat karena mereka telah melampaui batas unduhan selama persyaratan harian perusahaan atau pengguna. "

Jika Anda tidak yakin dengan jumlah data yang dapat Anda unduh dalam sebulan, pastikan untuk memilih paket yang menawarkan kapasitas unduhan yang cukup sehingga Anda dapat mengontrol penggunaan tanpa takut melebihi batas Anda. Pastikan paket Anda cukup fleksibel untuk mengubahnya jika persyaratan unduhan Anda jauh lebih rendah atau lebih tinggi dari yang Anda harapkan.

"Salah satu saran yang akan saya berikan kepada siapa saja yang ingin terhubung ke Internet sekarang dan di masa depan, di atas segalanya, adalah: baca dalam cetakan kecil! Yang perlu diingat adalah rencana terbatas, batas unduhan, pelatihan dan terutama "" Jika Anda melihat sesuatu yang agak aneh, selalu ajukan pertanyaan atau konsultasikan dengan profesional TI, "pungkas Humphrys.